unm-digilib-unm-nurdinnoni-360



Direktori: Top / Member / herlinghersad@gmail.com


Pengumuman:
Mulai 1 Januari 2017, seluruh publikasi karya ilmiah dipusatkan ke http://eprints.unm.ac.id

PERSEPSI DAN PRAKTIK GURU SEKOLAH DASAR DALAM PEMILIHAN DAN PENGEMBANGAN MATERI PEMBELAJARAN , BAHASA INGGRIS

PRIMARY SCHOOL TEACHERS' PER.CEPTIONS OF AND PRACTICIS IN THE SELECTION AND DEVELOPMENT Of ENGLISH LEARNING MATERIALS

VOLUME 15, NOMOR 2, OKTOBER 2016
Journal from UNM / 2016-11-28 17:50:30
Oleh : Nurdin Noni, Universitas Negeri Makassar (nurdinnoni@yahoo.com)
Dibuat : 2016-11-28, dengan 2 file

Keyword : perception and practices, selection and development of English leaming materials

AbstraL Penelitian ini bertuiuan mendeskripsikan: {a) }rrofil guru, (b) persepsi guru terhadap penggunaan materi pembelaiarary dan (c) praktik pemilihan dan pengembangan materi pembelaiaran bahasa Inggris oleh guru sekolah dasar di Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan melibatkan 15 guru bahasa Inggris sekolah dasar yang dipilih secara acak dari dua klaster, yakni pusat kota dan daerah pinggiran kota. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Hasil dan pembahasan meliputi profil guru bahasa lnggri+ persepsi, dan praktik pemilihan dan pengembangan bahan a,arbahasa Inggris untuk sekolahdasar- S€cara umum dapat disimpulkan hahrva persepsi guru bahasa Inggris sekoiah dasar memiliki kesestraian dengan praktik yang mereka lakukan dalam pemilihan dan pengembangan bahan ajar

Deskripsi Alternatif :

Abstract This study aims to describe: (a) teachers' protiles, (b) teachers' perceptions of the use of leaming materials, and (c) practices in the selection and development of English learning materials by primary school teachers in Makassar City. Ttre study used the descriptivc method by involving primarl, school teachers of English. 1'he sample consistetl oi l5 primarv school teachers of English, randomlv selected from trvo clusters, namelv the citv center and the suburb. The data were collected using a questionnaire. The resrrlts and discussion include the English teachers' profileg perceptions of, and practices in the selection and development of English learning materials for primary schools. In general, it can be concluded that the perceptions of primary school teachers of English are in line rvith their practices in the selection and development of leaming materials.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherUNM
OrganisasiUniversitas Negeri Makassar
Nama KontakUPT. Perpustakaan UNM
AlamatJl. AP Pettarani
KotaMakassar
DaerahSulawesi Selatan
NegaraIndonesia
Telepon0411-867787
Fax0411-867787
E-mail Administratorhartoto@unm.ac.id (081 343 865 864)
E-mail CKOperpustakaan@unm.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • Editor: Herling, S.Kom.