unm-digilib-unm-amrah-331



Direktori: Top / Member / herlinghersad@gmail.com


Pengumuman:
Mulai 1 Januari 2017, seluruh publikasi karya ilmiah dipusatkan ke http://eprints.unm.ac.id

PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KE1WARGANEGARAAN MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA SD MARALLENG KABUPATEN BARRU

VOLUME 11 NO. 3, JULI-SEPTEMBER 2013
Journal from UNM / 2016-09-29 12:26:16
Oleh : AMRAH, Universitas Negeri Makassar
Dibuat : 2014-03-14, dengan 2 file

Keyword : CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING, PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN, DAN STRATEGI PEMBELAJARAN

ABSTRAK. Dalam pembelajaran PKn, guru selalu menemukan kesulilan dalam memilik model belajar yang tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Penelitian tindakan kelas ini mencoba memecahkan kesulitan itu dengan berfokus pada penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk membentuk karakter siswa dan cara menerapkan pendekatan ini untuk mata pelajaran PKn di SD MaralleHg Kab. Barru. Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan menunjukkan CTL dapat mengatasi masalah yang selama ini dihadapi guru setelah tiga siklus.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherUNM
OrganisasiUniversitas Negeri Makassar
Nama KontakUPT. Perpustakaan UNM
AlamatJl. AP Pettarani
KotaMakassar
DaerahSulawesi Selatan
NegaraIndonesia
Telepon0411-867787
Fax0411-867787
E-mail Administratorhartoto@unm.ac.id (081 343 865 864)
E-mail CKOperpustakaan@unm.ac.id

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Herling, S.Kom.

Download...